Pulau Ular Yang Mematikan Di Dunia

Ilha da Queimada Grande
..

Pulau Ilha da Queimada Grande adalah pulau yang berada di lepas pantai negara Brazil, hampir 93 mil jauhnya dari pusat kota Sao Paulo dan untuk alasan keamanan pulau ini tidak tersentuh oleh penggembang manusia.




Para peneliti memperkirakan bahwa di pulau ini hidup antara 1-5 ular per meter persegi.
Ular yang ada di sana kebanyakan bisa bertahan karena memakan burung-burung migran (cukup untuk menjaga kepadatan ular yang sangat tinggi) yang menggunakan pulau sebagai titik istirahat. "Antara satu sampai lima ular per meter persegi'' mungkin tidak begitu mengerikan jika ular itu, katakanlah, 2 inci panjangnya dan nonvenomous, tapi ular di Queimada Grande di dominasi oleh spesies unik Pit viper jenis Gold Lancehead. The lancehead adalah jenis ular yang banyak meng-gigit dan banyak menelan korban jiwa sekitar 90% orang di Brazil. Para Golden Lancehead yang menempati pulau ini tumbuh lebih dari setengah meter panjangnya, serta memiliki racun yang sangat kuat dan mematikan. Tanda dari gigitan ular ini adalah kulit yang meleleh di sekitar gigitan mereka, maka akan sangat berbahaya jika tidak memakai pakaian pelindung atau memakai terkait untuk mencegah gigitan ular Golden Lancehead ini. Angkatan laut Brazil melarang dengan tegas orang yang mendarat di pulau ini.
..

Penduduk di kota-kota pesisir dekat Queimada Grande sering menceritakan dua kisah mengerikan kematian di pulau ini, di ceritakan seorang nelayan tanpa di sadari mengembara ke pulau untuk membuka lahan pisang namun sial setelah ia mendarat di pulau kemudian di gigit ular, ia berhasil kembali ke kapal tapi sayangnya ia meninggal akibat racun ular yang ganas. 


Cerita lainnya adalah seorang operator mercusuar beserta keluarganya, suatu malam beberapa ular masuk melalui jendela dan menyerang mereka semua istri dan tiga anak mereka, dalam langkah putus asa mereka melarikan diri ke arah perahu tetapi akhirnya mereka semua mati terkena gigitan ular. 
Marcelo Duarte seorang ahli biologi yang telah mengunjungi pulau ini lebih dari 20 kali mengatakan bahwa klaim penduduk setempat dari 1-5 ular per meter persegi adalah berlebihan, meskipun mungkin benar. lebih dari satu ular per meter persegi tapi lebih dari itu tidak berarti meringankan pikiran seseorang, pada satu ular per meter anda tidak pernah lebih dari tiga meter dari kematian.

Sedangkan menurut Wikipedia 
Pulau Ilha da Queimada Grande atau pulau ular luas pulau ini 430.000 meter persegi (43 hektar) pulau di lepas pantai negara Brazil bagian Sao Paulo ini adalah rumah dari spesies endemik dari Bothrops, Golden Lancehead Viper (Bothrops insularis), yang merupakan salah satu yang paling luar biasa berbisa di dunia.
Golden Lancehead adalah satu-satunya spesies asli ular di pulau itu, namun di anggap terancam punah karena tidak memiliki habitat lain dan mungkin di hapus oleh api. Populasi Viper juga beresiko dari perkawinan sedarah, efek yang jelas dalam populasi.
Sebuah film dokumenter Discovery Channel mengklaim bahwa di beberapa tempat terdapat sebanyak satu ular per meter persegi, sementara legenda setempat mengklaim ada lima ular untuk setiap meter persegi.
Rencana untuk membuat sebuah perkebunan pisang di pulau melempem, tapi ini kemungkinan asal-usul nama pulau itu, seperti dalam bahasa Portugis, Queimada adalah nama untuk slash-dan-bakar api (yaitu untuk membersihkan lahan untuk pertanian); jadi, nama pulau ini berarti ''Pulau besar api pembukaan lahan.'' Untuk waktu yang lama, hanya penghuni pulau itu adalah penjaga mercusuar. Saat ini, angkatan laut Brazil melarang warga sipil dari pulau, meskipun para ilmuwan kadang-kadang menerima keringanan.

2 komentar:

  1. Thank you very much for sharing information that will be much helpful for making coursework my effective.

    BalasHapus
  2. thank information nice http://bit.ly/2okUUAT

    BalasHapus